Beranda Kabupaten Pohuwato HUT Bhayangkara, Kapolres Pohuwato: Momentum Penting Perjalanan Sejarah Kepolisian Indonesia

HUT Bhayangkara, Kapolres Pohuwato: Momentum Penting Perjalanan Sejarah Kepolisian Indonesia

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini ditandai dengan upacara apel serentak seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Polres Pohuwato yang melaksanakan apel di lapangan Mapolres Pohuwato.

0
392
Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini ditandai dengan upacara apel serentak seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Polres Pohuwato yang melaksanakan apel di lapangan Mapolres Pohuwato.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali memperingati Hari Bhayangkara, Senin (01/07/2024). Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini ditandai dengan upacara apel serentak seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Polres Pohuwato yang melaksanakan apel di lapangan Mapolres Pohuwato.

Apel ini dihadiri Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, Ketua PN Pohuwato Achmad Yuliandri Erria Putra, Kajari Pohuwato Arjuna Meghanada Wiritanaya, Sekda Iskandar Datau, Pimpinan OPD, tokoh lintas agama, ormas, serta tokoh adat, berbagai elemen masyarakat, seluruh anggota Polres mulai PJU hingga Polsek jajaran serta TNI dari Kodim 1313/Pohuwato

Kapolres Pohuwato AKBP Winarno bertindak sebagai inspektur upacara. Apel berlangsung hikmad dan tertib serta diakhiri dengan acara syukuran.

Kapolres Pohuwato AKBP Winarno menjelaskan, peringatan ini adalah momentum penting perjalanan sejarah kepolisian di Indonesia sejak ditetapkan pada 1 Juli 1946. Polri hingga kini tetap eksis sebagai institusi pengayom, pelindung dan penegak hukum.

Perwira dua melati dipundaknya ini menyebut, tidak mudah bagi Polri untuk menjalankan amanah tersebut dengan tingkat kepercayaan publik yang sempat turun naik. Berbagai peristiwa yang terjadi dalam tubuh Korps Bhayangkara sempat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here