Beranda Kabupaten Pohuwato Bupati Saipul Bersama Menanam Padi di Duhiadaa

Bupati Saipul Bersama Menanam Padi di Duhiadaa

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, menghadiri acara launching "Mohuyula Mopomulo Pale" atau "Bersama Menanam Padi" yang digelar di areal persawahan, Desa Mootilango, Kecamatan Duhiadaa, Rabu, (05/06/2024). 

0
328
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, menghadiri acara launching

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, menghadiri acara launching "Mohuyula Mopomulo Pale" atau "Bersama Menanam Padi" yang digelar di areal persawahan, Desa Mootilango, Kecamatan Duhiadaa, Rabu, (05/06/2024). 

Acara ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memperkuat semangat gotong royong di kalangan petani.

Bupati Saipul Mbuinga, didampingi Kadis Pertanian, Kamri Alwi, dan sejumlah pimpinan OPD, mengapresiasi inisiatif dari Dinas Pertanian bersama pemerintah Desa Mootilango yang mengadakan kegiatan ini.

“Mohuyula Mopomulo Pale adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang harus kita jaga dan lestarikan. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya meningkatkan hasil pertanian, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga”, ujar Bupati Saipul.

Kegiatan ini diawali dengan seremonial pembajakan lahan persawahan dengan menggunakan 15 alat Brigade pertanian yang dikerahkan untuk mempercepat proses pengelolaan lahan persawahan tersebut. Dengan menggunakan alat brigade tersebut, diharapkan petani bisa melakukan 4 kali tanam dalam serahun.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here