Beranda Kesehatan 7 Tips Gym untuk Pemula Agar Mendapatkan Hasil Optimal

7 Tips Gym untuk Pemula Agar Mendapatkan Hasil Optimal

Tips gym untuk pemula perlu dimulai dengan adanya keinginan yang kuat untuk memulai rutinitas olahraga. Hanya dengan cara ini, kamu bisa terbiasa datang dan tidak takut ke gym.

0
536
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Tips gym untuk pemula perlu dimulai dengan adanya keinginan yang kuat untuk memulai rutinitas olahraga. Hanya dengan cara ini, kamu bisa terbiasa datang dan tidak takut ke gym.

Nah, tujuan orang datang ke gym juga berbeda-beda. Orang yang sudah rutin datang tentu sudah terbiasa dan tahu aktivitas yang dilakukan.

Lalu bagaimana jika kamu baru pertama kali datang? Bagi pemula yang baru mulai olahraga, coba ikuti tips gym untuk pemula ini, ya!

Tips Gym untuk Pemula

Datang ke gym untuk pertama kali memang tidak mudah. Karena itu, mungkin kamu juga bisa mempertimbangkan untuk datang dengan teman atau langsung menyewa jasa personal trainer (PT). Agar lebih percaya diri, kamu bisa mempersiapkan diri dengan cara berikut ini.


1. Menyiapkan Peralatan Pribadi

Saat datang ke gym, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan diri untuk berlatih.

Kamu tidak harus memakai setelan gym dari brand terkenal, pastikan saja untuk menggunakan pakaian yang nyaman.

Jangan lupa untuk membawa air minum agar tidak dehidrasi selama latihan. Agar tetap nyaman, kamu juga bisa membawa handuk kecil untuk membersihkan keringat atau mandi setelah berolahraga.


2. Fokus Pada Diri Sendiri

Saat baru pertama kali ke gym, kamu juga harus fokus pada gerakan latihan sendiri. Cobalah untuk tidak memperhatikan orang lain.

Terutama jika itu membuat kamu insecure. Anggap saja setiap orang di gym juga sibuk dengan latihannya masing-masing.


3. Lakukan Pemanasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait