Beranda Kolom Usia Bukan Penghalang di Olimpiade Paris 2024

Usia Bukan Penghalang di Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024 akan menampilkan atlet-atlet veteran, seperti Andy Murray, Shelly-Ann Fraser-Pryce, dan Mary Hanna yang berusia 70 tahun, menandai perpisahan yang penting bagi sebagian orang.

0
841
Xinhua

CARAPANDANG.COM, PARIS, 24 Juli (Xinhua) -- Andy Murray, bintang tenis Inggris yang juga peraih gelar juara Olimpiade dua kali, bakal gantung raket setelah Olimpiade Paris 2024. Ini menyoroti bahwa olimpiade tersebut tidak hanya akan mencatatkan kemunculan bintang-bintang baru, tetapi juga menjadi kesempatan terakhir bagi beberapa atlet veteran untuk berlaga.

   

Murray tentunya berharap mampu mempertahankan stamina karena dia akan bertanding di nomor tunggal maupun ganda, dan bahkan diprediksi berpeluang meraih emas. Meski demikian, Murray tidak akan menjadi satu-satunya atlet veteran yang akan tampil di Paris 2024.

 

Sprinter asal Jamaika, Shelly-Ann Fraser-Pryce, akan tampil dalam Olimpiade kelimanya, dengan target untuk naik podium di nomor 100 meter putri untuk kelima kalinya.

   

Pelari berusia 37 tahun itu juga telah memenangkan lima Kejuaraan Dunia di nomor lari 100 meter dan menjadi wanita tercepat ketiga sepanjang masa. Meski cabang olahraga ini mencatatkan banyak atlet yang tampil gemilang namun cepat padam, kilau karier Shelly-Ann menyala cukup lama.

Liu Hong (pertama dari kanan) dari China bertanding dalam final nomor jalan cepat (race walk) 20 km putri di Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo, Jepang, pada 6 Agustus 2021. (Xinhua/Guo Chen)

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait