Beranda Kabupaten Pohuwato Pohuwato Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas BPD

Pohuwato Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas BPD

Suharsi menyampaikan kegiatan ini dapat memberikan banyak pengetahuan serta pengalaman kepada kita semua dalam upaya membangun desa

0
1,277
Pohuwato Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas BPD

Liputan : Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Badan Permusawaratan Desa (BPD) yang bertempat di Grand Zanur Hotel, Kota Gorontalo, Jum’at, (23/6/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMD, Refli Basir, Tim Ahli Kabupaten, Baqran, Ketua Asosiasi BPD, Indra Laraga dan diikuti peserta para Anggota BPD se-Kabupaten Pohuwato.

Wakil Bupati, Suharsi Igirisa saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memberikan banyak pengetahuan serta pengalaman kepada kita semua dalam upaya membangun desa serta dapat menjadikan peserta pelatihan sebagai BPD yang profesional sesuai tugas dan fungsinya.

Instrumen UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa menjadi langkah utama dalam mewujudkan kebijakan pemerintah untuk menjadikan desa sebagai daerah otonom serta  memberikan banyak peran kepada desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here