Beranda Kabupaten Agam Pengukuhan Penyesuaian Masa Bakti Badan Musyawarah Nagari Gelombang Kedua Berlangsung di IPDN Baso

Pengukuhan Penyesuaian Masa Bakti Badan Musyawarah Nagari Gelombang Kedua Berlangsung di IPDN Baso

0
344
Pengukuhan penyesuaian masa bakti Badan Musyawarah Nagari (Bamus) gelombang kedua dilaksanakan pada Senin (16/9) di auditorium IPDN Baso.

AGAM, CARAPANDANGPengukuhan penyesuaian masa bakti Badan Musyawarah Nagari (Bamus) gelombang kedua dilaksanakan pada Senin (16/9) di auditorium IPDN Baso. Acara ini merupakan lanjutan dari pengukuhan serupa yang telah digelar Kamis pekan lalu, di Balairung Rumah Dinas Padang Baru, Lubuk Basung.

Pada kesempatan ini, penyesuaian masa bakti dilakukan untuk nagari-nagari dari 10 kecamatan, dengan total 54 Bamus dan 351 orang anggota yang dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM, didampingi Camat se Agam wilayah timur, Kepala OPD, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Selepas pengukuhan dalam sambutannya, Bupati Agam menjelaskan bahwa pengukuhan ini adalah implementasi dari Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Otonomi Daerah dan Pemerintahan Desa yang mengamanatkan perpanjang masa bakti Walinagari dan anggota Bamus dari 6 tahun menjadi 8 tahun. 

"Pengukuhan hari ini merupakan lanjutan dari tanggal 13 September lalu. Kami sengaja membagi menjadi dua gelombang mengingat luasnya wilayah Kabupaten Agam, sekaligus memperpendek jarak bagi anggota Bamus yang dilantik," ujar Bupati.

Bupati Andri Warman juga mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota Bamus yang dilantik dan berharap dengan perpanjangan masa bakti ini, sinergitas antara Wali Nagari dan Badan Musyawarah Nagari semakin kuat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait