Beranda Edukasi Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Melalui Seni Tari dan Musik Tradisional

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Melalui Seni Tari dan Musik Tradisional

Bintang Puspayoga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan “Tunjukkan Indonesiamu: Pagelaran Kolosal 17 Tarian Tradisional Indonesia"

0
2,678
Istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan “Tunjukkan Indonesiamu: Pagelaran Kolosal 17 Tarian Tradisional Indonesia” yang diselenggarakan oleh Yayasan Belantara Budaya Indonesia sebagai salah satu bentuk kecintaan dan kebanggaan akan keragaman, kekayaan, serta warisan budaya nusantara dalam semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menteri PPPA mengungkapkan, pagelaran seni dan budaya, khususnya pertunjukan tarian tradisional merupakan kegiatan positif karena anak secara langsung mendekat dan melekat pada nilai-nilai budaya, cita rasa seni sehingga secara alamiah terpelihara dan terwariskan. Bila semakin banyak anak terlibat dan berkiprah dalam kegiatan seni budaya, maka seberapapun besar gempuran teknologi, informasi, dan globalisasi, maka anak-anak akan tetap mampu bertahan dan bahkan menjadikan seni budaya sebagai wahana utama tumbuh kembang yang konstruktif.

“Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat dirasakan oleh anak dan remaja, maka kita perlu menanamkan dan menumbuhkan rasa kecintaan akan kekayaan warisan budaya nusantara yang begitu beragam kepada anak-anak kita di waktu luangnya. Salah satu bentuk menanamkan rasa kecintaannya adalah melalui kegiatan budaya seni tari dan musik tradisional yang sarat akan makna dan kearifan lokal budaya Indonesia,” ujar Menteri PPPA dalam sambutannya, Sabtu (19/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait