Beranda Umum Jelang Operasional KA Cepat KCIC Lakukan Berbagai Sosialisasi ke Masyarakat

Jelang Operasional KA Cepat KCIC Lakukan Berbagai Sosialisasi ke Masyarakat

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku operator kereta api (KA) cepat relasi JakartaBandung melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat melalui berbagai media informasi jelang operasional KA cepat.

0
1,672

CARAPANDANG - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku operator kereta api (KA) cepat relasi JakartaBandung melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat melalui berbagai media informasi jelang operasional KA cepat.

Salah satunya, yakni mengajak masyarakat untuk turut serta bekerja sama mewujudkan keselamatan dan keamanan perjalanan KA cepat baik pada masa uji coba ataupun saat mulai beroperasi melayani penumpang.

Masyarakat diminta untuk tidak beraktivitas di jalur KA cepat karena sangat berbahaya. General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu mengatakan meski sepanjang jalur KA cepat sudah diberi pagar dan kawat berduri, masyarakat tetap diminta untuk ikut menjaga sarana dan prasarana yang merupakan proyek strategis nasional itu.

"Melalui sosialisasi yang dilakukan, diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain di sekitar jalur KA cepat," ujar Eva.

Untuk operasional, KCIC menginformasikan jalur KA cepat dialiri arus listrik sebesar 27,5 kilovolt (kV) yang akan menjadi sumber penggerak melalui media pantograf yang terdapat di bagian atas kereta.

Pantograf tersebut akan terhubung dengan jaringan listrik aliran atas (LAA) atau overhead catenary system (OCS). Semakin tinggi laju KA cepat, maka semakin besar kebutuhan keterhubungan yang mulus antara pantograf dan LAA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait