Beranda Kabupaten Pohuwato Hari Ke-2, Tim SAR Polda Gorontalo Bersama Basarnas Evakuasi Korban Longsor di Suwawa

Hari Ke-2, Tim SAR Polda Gorontalo Bersama Basarnas Evakuasi Korban Longsor di Suwawa

Upaya evakuasi korban longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, terus dilakukan oleh Tim SAR Polda Gorontalo bersama Basarnas

0
335
Upaya evakuasi korban longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, terus dilakukan oleh Tim SAR Polda Gorontalo bersama Basarnas

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Upaya evakuasi korban longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, terus dilakukan oleh Tim SAR Polda Gorontalo bersama Basarnas pada hari kedua, Senin (08/07/2024). Longsor yang terjadi akibat hujan deras tersebut telah menyebabkan beberapa rumah tertimbun dan sejumlah warga dilaporkan hilang.

Tim SAR Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H, bekerja sama dengan TNI dan Basarnas Gorontalo, dikerahkan sejak hari pertama kejadian untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

"Tim kami bekerja tanpa henti untuk memastikan semua korban bisa ditemukan dan dievakuasi dengan selamat. Kami juga berkoordinasi dengan pihak TNI, Basarnas dan pemerintah daerah untuk memastikan proses evakuasi berjalan lancar," ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K.,.

Proses evakuasi tidaklah mudah. Kondisi medan yang terjal dan cuaca yang tidak menentu menjadi tantangan utama bagi tim penyelamat. Material longsor yang tebal dan luasnya area yang terdampak juga memperlambat proses pencarian.

"Kami menghadapi tantangan besar, terutama karena medan yang sulit diakses dan cuaca yang masih tidak bersahabat. Namun, semangat kami tidak surut. Kami akan terus bekerja keras untuk menemukan dan menyelamatkan korban," tambah Desmont.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here