Beranda Internasional Perkuat Bilateral, Presiden China Bertemu PM Belgia

Perkuat Bilateral, Presiden China Bertemu PM Belgia

Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Belgia Alexander De Croo di Beijing

0
992
Istimewa

CARAPANDANG - Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Belgia Alexander De Croo di Beijing pada Jumat (12/1).

Memperhatikan bahwa China sangat mementingkan pengembangan hubungan China-Belgia, Presiden Xi mengatakan bahwa kerja sama bilateral telah membuahkan hasil yang bermanfaat dan menguntungkan kedua negara sejak pembentukan hubungan diplomatik 53 tahun silam.

Baik China maupun Belgia merupakan penerima manfaat globalisasi ekonomi dan memiliki kepentingan sama dalam melawan proteksionisme serta menjaga perdagangan bebas, kata Xi.

China menghargai oposisi terbuka De Croo terhadap pemisahan diri (decoupling) atau pemutusan rantai industri dan pasokan dalam banyak kesempatan, menyambut perusahaan-perusahaan Belgia untuk berinvestasi di China, serta siap menyediakan lingkungan bisnis yang sehat bagi mereka, tutur Xi, seraya mengungkapkan harapan bahwa Belgia juga akan memberikan lingkungan bisnis yang adil, transparan, dan nondiskriminatif bagi perusahaan-perusahaan China.

Xi mengatakan bahwa kedua belah pihak dapat menggabungkan kekuatan masing-masing untuk memperluas kerja sama di berbagai bidang tradisional, seperti transportasi, logistik, dan biofarmasi, serta menjajaki bidang-bidang pertumbuhan baru untuk kerja sama, seperti pembangunan hijau dan ekonomi digital.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait