Beranda Kabupaten Pohuwato Pemkab Pohuwato Gelar Pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako

Pemkab Pohuwato Gelar Pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako

Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato mengadakan pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad), Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/04/2024).

0
429
Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato mengadakan pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad), Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/04/2024).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Dalam upaya mempercepat pelaksanaan program satu dokter satu kecamatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato mengadakan pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad), Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/04/2024). 

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kemajuan putra-putri Kabupaten Pohuwato yang sedang menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Tadulako, salah satu kampus terkemuka di Palu, Sulteng.

Kunjungan yang dipimpin Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa itu, diterima oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Palu melalui Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Bagian Keuangan dan Umum, Dr. drg. Tri Setiawaty, M.Sc.

Pertemuan itu juga turut dihadiri Kepala Bapppeda. Irfan Saleh, Kepala BKPSDM, Supratman Nento, Kadis Perkim, Fadli Sanad, Staf Ahli Bupati, Rustam Meleng, serta para camat.

Pembahasan pun di mulai tentang tindak lanjut program beasiswa atau bantuan biaya pendidikan hingga studi akademik dari para mahasiswa. Dari total 15 mahasiswa yang mengikuti program ini, 3 di antaranya telah menyelesaikan pendidikan kedokteran, sementara 12 lainnya masih dalam tahap studi.

"Kami bersyukur, dari 15 mahasiswa, 3 telah menjadi dokter, dan 12 lainnya masih kami pantau perkembangannya, baik dari sisi studi, akademik, dan lainnya", ujar Wabup Suharsi Igirisa.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here