Beranda Internasional Laporan PBB: Target Nol Kelaparan Mandek

Laporan PBB: Target Nol Kelaparan Mandek

Laporan PBB menyampaikan bahwa dunia mencatatkan kegagalan yang signifikan dalam mewujudkan target "Nol Kelaparan" pada 2030.

0
566
Xinhua

Laporan PBB menyampaikan bahwa dunia mencatatkan kegagalan yang signifikan dalam mewujudkan target "Nol Kelaparan" pada 2030.

   

CARAPANDANG.COM, ROMA -- Dunia tidak berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri malanutrisi, dengan 733 juta orang atau rata-rata satu dari setiap 11 orang menderita kelaparan pada tahun lalu, demikian diperingatkan Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) dalam sebuah laporan yang dirilis pada Rabu (24/7).

   

Status Ketahanan Pangan dan Gizi di Dunia (The State of Food Security and Nutrition in the World/SOFI) edisi 2024, yang diterbitkan oleh FAO dan empat badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya, memberikan data terbaru perihal gizi dan akses terhadap pangan. Laporan itu menyampaikan bahwa dunia mencatatkan kegagalan yang signifikan dalam mewujudkan target "Nol Kelaparan" (Zero Hunger) PBB pada 2030.

   

"Dunia mengalami kemunduran hingga 15 tahun, dengan tingkat kekurangan gizi yang sebanding dengan angka yang tercatat pada 2008-2009," tulis badan-badan PBB tersebut.

   

Mereka menekankan bahwa data kelaparan masih tercatat "sangat tinggi selama tiga tahun beruntun (sejak peningkatan tajam pada 2020 saat pandemi COVID-19) seiring dengan semakin dalamnya krisis global."

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait