Beranda Kabupaten Pohuwato KPU Pohuwato Gelar Rakor Percermatan Data Hasil Sinkronisasi dan Pemetaan TPS Pilkada 2024

KPU Pohuwato Gelar Rakor Percermatan Data Hasil Sinkronisasi dan Pemetaan TPS Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menggelar Rapat Koordinasi Pencermatan Data Hasil Sinkronisasi DP4 dan Persiapan Pemetaan TPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2024, yang berlangsung di Mangrove Eco Resort (MER) Marisa, Jum'at (24/5/2024).

0
190
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menggelar Rapat Koordinasi Pencermatan Data Hasil Sinkronisasi DP4 dan Persiapan Pemetaan TPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2024, yang berlangsu

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menggelar Rapat Koordinasi Pencermatan Data Hasil Sinkronisasi DP4 dan Persiapan Pemetaan TPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2024, yang berlangsung di Mangrove Eco Resort (MER) Marisa, Jum'at (24/5/2024).

Rakor tersebut dilaksanakan mulai hari ini tanggal 24 - 25 Mei 2024, dan turut dihadiri oleh Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan bersama Anggota KPU lainnya, Ketua Bawaslu Pohuwato, Yolanda Harun, Dukcapil Pohuwato, dan seluruh Perwakilan PPK Divisi Data dan Informasi, dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan mengatakan, penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih, diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 dan Peraturan KPU (PKPU) yang saat ini sedang disahkan oleh Kemenkumham.

"Di Kabupaten Pohuwato, terjadi peningkatan jumlah daftar penduduk potensial pemilih dari 111.466 menjadi 113.943. Oleh karena itu, penyesuaian dan pembongkaran TPS lama, serta penyusunan TPS baru harus dilakukan dengan cermat," kata Firman Ikhwan.

Lebih lanjut, Firman Ikhwan menyampaikan, hal ini dilakukan untuk menghindari masalah, pada minggu menjelang hari pemungutan suara dan memastikan bahwa semua pemilih terdaftar, serta dapat menggunakan hak pilih mereka dengan mudah dan sesuai aturan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here