Beranda Internasional Korut Sebut 1,4 Juta Anak Muda Kembali Jadi Tentara

Korut Sebut 1,4 Juta Anak Muda Kembali Jadi Tentara

0
351
Korea Utara mengatakan sekitar 1,4 juta anak muda termasuk pelajar dan pejabat liga pemuda bergabung atau kembali menjadi tentara pada pekan ini.

CARAPANDANG - Korea Utara mengatakan sekitar 1,4 juta anak muda termasuk pelajar dan pejabat liga pemuda bergabung atau kembali menjadi tentara pada pekan ini.

Menurut laporan media pemerintah Korea Utara, KCNA, pada Rabu (16/10/2024), para pemuda, termasuk pelajar dan pejabat liga pemuda yang telah menandatangani petisi untuk bergabung dengan tentara, bertekad untuk berperang dalam perang suci untuk menghancurkan musuh dengan senjata revolusi.

Foto-foto yang diterbitkan oleh KCNA menunjukkan anak-anak muda yang disebut menandatangani petisi di lokasi yang dirahasiakan.

Klaim Korut bahwa ada lebih dari satu juta pemuda yang secara sukarela mendaftar di Tentara Rakyat Korea terjadi di tengah memuncaknya ketegangan di semenanjung Korea. Pihaknya juga pernah membuat klaim serupa di masa lalu ketika ketegangan meningkat di wilayah tersebut.

Mengutip Reuters, media pemerintah pada tahun lalu melaporkan 800.000 warga Korea Utara dengan sukarela bergabung dengan militer untuk berperang melawan Amerika Serikat.

Pada tahun 2017, hampir 3,5 juta pekerja, anggota partai, dan tentara secara sukarela bergabung atau bergabung kembali dengan tentara, kata media pemerintah negara tertutup tersebut pada saat itu. Sangat sulit untuk memverifikasi klaim Korea Utara.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait