Beranda Umum Kemenkes-APRIL Group Penuhi Kebutuhan Alkes Puskesmas

Kemenkes-APRIL Group Penuhi Kebutuhan Alkes Puskesmas

Kemenkes RI bersama Asia Pasific Resources International Limited (APRIL) Group berkolaborasi memperkuat integrasi layanan primer di Kabupaten Pelalawan

0
1,703
istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bersama Asia Pasific Resources International Limited (APRIL) Group berkolaborasi memperkuat integrasi layanan primer di Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Penguatan itu dilakukan dengan memenuhi kebutuhan alat kesehatan dan peningkatan SDM Kesehatan.

Kolaborasi ini telah diperkuat dengan adanya MoU antara Kemenkes dan APRIL Group pada Selasa (25/7) di Komplek PT. RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) yang merupakan unit bisnis APRIL Group, beroperasi di Riau.Ruang lingkup MoU ini mendukung penguatan transformasi layanan primer, meliputi:

a. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia kesehatan;

b. Peningkatan upaya kesehatan dan perbaikan gizi masyarakat termasuk stunting;

c. Promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat;

d. Peningkatan akses, kapasitas, dan kapabilitas layanan kesehatan;

e. Peningkatan sistem informasi kesehatan; dan

f. BIdang kesehatan lain yang disepakati.

Rencana tindak lanjut dari MoU ini antara lain: PT. RAPP akan berkontribusi dalam pemenuhan standar alat-alat kesehatan di Puskesmas diikuti dengan pelatihan penggunaannya, di wilayah operasional APRIL Group di Provinsi Riau mencakup 3 Kabupaten, Pelalawan (11 Puskesmas), Siak (8 Puskesmas) dan Kuantan Singingi (11 Puskesmas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait