Beranda Kabupaten Pohuwato Generasi Muda Duhiadaa Tunjukkan Semangat Nasionalisme Melalui Gerak Jalan

Generasi Muda Duhiadaa Tunjukkan Semangat Nasionalisme Melalui Gerak Jalan

Sebanyak 65 grup pelajar dari berbagai tingkatan sekolah turut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang digelar pada Sabtu, (17/8/2024).

0
131
Sebanyak 65 grup pelajar dari berbagai tingkatan sekolah turut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang digelar pada Sabtu, (17/8/2024).

POHUWATO, CARAPANDANGSuasana meriah menyelimuti Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Sebanyak 65 grup pelajar dari berbagai tingkatan sekolah turut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang digelar pada Sabtu, (17/8/2024).

Arak-arakan peserta gerak jalan yang dimulai dari Kantor Desa Bulili dan berakhir di titik yang sama, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Dengan semangat juang yang tinggi, para pelajar mengenakan berbagai atribut dan kostum yang menarik, menunjukkan kreativitas dan kecintaan mereka terhadap Tanah Air.

Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. "Lomba gerak jalan ini bukan hanya sekedar lomba, tetapi juga menjadi ajang untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda," ujarnya.

Kiraman juga menekankan pentingnya kerjasama tim dalam kegiatan ini. "Gerak jalan mengajarkan kita tentang pentingnya bekerja sama, saling membantu, dan disiplin. Nilai-nilai inilah yang harus kita tanamkan pada generasi muda," tambahnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here