Beranda Kabupaten Pohuwato DP3AP2KB Pohuwato Gelar Case Conference "Gelar Kasus Perempuan dan Anak"

DP3AP2KB Pohuwato Gelar Case Conference "Gelar Kasus Perempuan dan Anak"

Kegiatan ini berlangsung Aula Kemenag Pohuwato dibuka Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Selasa, (16/07/2024).

0
369
Kegiatan ini berlangsung Aula Kemenag Pohuwato dibuka Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Selasa, (16/07/2024).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATI, CARAPANDANG - Case Conference "Gelar Kasus Perempuan dan Anak" oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang berlangsung di Aula Kemenag Pohuwato dibuka Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Selasa, (16/07/2024).

Dikatakannya, kegiatan ini sangat penting sekali diikuti karena berhubungan dengan kekerasan perempuan dan anak.

“Ini menjadi satu hal yang sangat penting sekali dan ini pun perlu dilakukan dalam rangka usaha bersama kita di dalam menekan atau mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak”, jelas sekda. 

Menurutnya, antara lain yang ini dicapai dalam kegiatan ini berupa kesetaraan gender, serta berkurangnya kasus terhadap anak.

“Sebagaimana kita lihat saat ini, untuk satu tahun terakhir bahwa kekerasan yang ada di Pohuwato yang jelas masih cukup tinggi. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita, dan semua stakeholder yang berhubungan dengan upaya dalam rangka mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Juga diharapkan hal ini menjadi sebuah tantangan kedepan agar kekerasan ini semakin berkurang”, tegas Iskandar.

Di tahun 2023 kata Sekda Pohuwato, bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak berjumlah 66 kasus, dan ini masih cukup tinggi. Olehnya dalam pertemuan ini bagaimana langkah kita untuk mencapai kualitas perlindungan terhadap anak khususnya di Pohuwato.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here