Beranda Kabupaten Pohuwato Berbagai Penampilan Disuguhkan Pada Penutupan MTQ Kecamatan Paguat

Berbagai Penampilan Disuguhkan Pada Penutupan MTQ Kecamatan Paguat

Berbagai penampilan yang disuguhkan pada penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Paguat mendapat apresiasi dari Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Jumat, (14/4/2023) malam.

0
1,431
Berbagai penampilan yang disuguhkan pada penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Paguat mendapat apresiasi dari Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Jumat, (14/4/2023) malam.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Berbagai penampilan yang disuguhkan pada penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Paguat mendapat apresiasi dari Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Jumat, (14/4/2023) malam. Dimana disela penutupan kegiatan berbagai atraksi secara bergantian menampilkan kreasinya masing-masing.

Sebut saja berupa atraksi langga yang dimainkan pemangku adat, langga itu sendiri merupakan seni bela diri tradisional masyarakat Gorontalo. Selanjutnya penampilan shalawat oleh Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah (IPQAH) Pohuwato. Ipqah  itu sendiri dipimpin Hakim Pohuwato, Ust. Wisnu Pakaya. Kemudian tarian gambus tradisional ​G​orontalo.

Bupati Saipul mengakui bahwa penampilan-penampilan yang disuguhkan pada penutupan MTQ sangat baik terutama seni ​G​orontalo berupa langga dan gambus. Karena dengan perkembangan zaman saat ini sudah sangat sulit menemukan seni ​G​orontalo apa itu langga maupun gambus. Olehnya terima kasih kepada pemerintah kecamatan yang bersama-sama dengan masyarakat menampilkan berbagai atraksi ini. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ust. Wisnu atas tampilan pula. Ipqah pohuwato dengan tampilan shalawat sangat bagus yang insya allah beroleh keberkahan​," ​ujar bupati.  

Menurut Saipul, tampilan-tampilan ini sangat menarik dan kami sangat terinspirasi. Semoga dengan penampilan saat ini bisa menambah semangat kaum muda untuk mempertahankan terus seni budaya tradisional masyarakat ​G​orontalo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here