Beranda Pemprov Sumbar Lahirkan Generasi Berdaya Saing Pemprov Sumbar Alokasikan Rp2,3 Triliun untuk Sektor Pendidikan

Lahirkan Generasi Berdaya Saing Pemprov Sumbar Alokasikan Rp2,3 Triliun untuk Sektor Pendidikan

Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbar, Pemprov Sumbar mengalokasikan hingga Rp2,3 Triliun untuk sektor pendidikan. Angka tersebut mencapai 36 persen dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar Rp6,7 triliun.

0
1,493
Gubernur Mahyeldi saat safari ramadhan di Masjid Nurul Iman Pondok Pesantren M. Natsir, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Kamis (13/4/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbar, Pemprov Sumbar mengalokasikan hingga Rp2,3 Triliun untuk sektor pendidikan. Angka tersebut mencapai 36 persen dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar Rp6,7 triliun.

"Kita ingin generasi muda ke depan itu lebih berkualitas dan berdaya saing,"sebut Gubernur Mahyeldi saat safari ramadhan di Masjid Nurul Iman Pondok Pesantren M. Natsir, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Kamis (13/4/2023).

Dikatakannya, Indonesia saat ini menghadapi masa bonus demografi. Atau generasi mudanya lebih banyak dari generasi tua. Sehingga Indonesia diperkirakan akan menjadi 4 negara terbesar di Dunia pada 2045 mendatang.

Setidaknya ada sebanyak 60 persen dari penduduk Indonesia adalah generasi muda. Mereka akan bisa maju jika memiliki kompetensi dan daya saing secara global.

Menurutnya, Indonesia akan sejajar dengan China, India dan Amerika jika nanti generasi mudanya berkualitas. Namun, akan menjadi bumerang jika mereka tidak memiliki skil. Karena mereka justru menjadi beban negara, karena tidak mampu bersaing.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus melakukan pembinaan bagi generasi muda. Melalui program unggulan Pemprov Sumbar dengan kegiatan Wirid Remaja kolaborasi dan Pesantren Ramadhan Kolaborasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait