Beranda Umum Wahana Antariksa Boeing Starliner Berangkat dari ISS ke Bumi, Tanpa Bawa Awak

Wahana Antariksa Boeing Starliner Berangkat dari ISS ke Bumi, Tanpa Bawa Awak

Foto yang diunggah pada 29 Agustus 2024 ini menunjukkan wahana antariksa Boeing Starliner melakukan penambatan (docking) ke porta depan modul Harmony di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS). (Sumber: NASA)

0
450
Xinhua

Tanpa membawa awak, wahana antariksa itu secara otonomos melepaskan tambatan (undock) dari ISS pada Jumat (6/9) sekitar pukul 18.04 Eastern Time, atau Sabtu (7/9) pukul 05.04 WIB, untuk memulai perjalanan pulang ke Bumi, menurut siaran langsung NASA.

   

CARAPANDANG.COM, NEW YORK CITY, 7 September (Xinhua) -- Wahana antariksa Starliner milik Boeing berangkat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) pada Jumat (6/9) untuk memulai perjalanannya kembali ke Bumi tanpa membawa astronaut.

   

Tanpa membawa awak, wahana antariksa itu secara otonomos melepaskan tambatan (undock) dari ISS pada Jumat sekitar pukul 18.04 Eastern Time, atau Sabtu (7/9) pukul 05.04 WIB, untuk memulai perjalanan pulang ke Bumi, menurut siaran langsung NASA.

   

Proses pembakaran pemisahan (separation burn) dan manuver keluar (breakout turn) untuk keberangkatan Starliner berjalan dengan lancar, menurut para teknisi NASA.

   

Starliner akan melakukan pembakaran deorbit (deorbit burn) pada pukul 23.17 Eastern Time atau Sabtu pukul 10.17 WIB. Wahana antariksa tersebut dijadwalkan mendarat di White Sands Space Harbor di New Mexico pada Sabtu sekitar pukul 00.03 Eastern Time (pukul 11.03 WIB) untuk mengakhiri misi tersebut.

  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait