Beranda Suara Senayan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Gusti Farid Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Gusti Farid Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Anggota MPR RI H. Gusti Farid Hasan Aman, SE.AKT., MBA menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Banjarmasin pada Kamis 20 Juni 2024.

0
190
Istimewa

CARAPANDANG –  Anggota MPR RI H. Gusti Farid Hasan Aman, SE.AKT., MBA menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Banjarmasin pada Kamis 20 Juni 2024.

Pada kesempatan ini dia mengingatkan pentingnya  menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Menurutnya untuk membangun bangsa yang luas dengan keberagamannya, persatuan antar warga bangsa ini menjadi kunci untuk membawa bangsa ini semakin besar.

“Menjaga persatuan dan kesatuan antar warga bangsa harus terus dipupuk. Sebab, ini menjadi modal utama dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI seperti ini sangat diperlukan sebagai upaya memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Dengan masyarakat dapat memahami dan memaknai nilai-nilai luhur Pancasila , UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) maka akan tumbuh rasa cinta terhadap tanah air.

“Nilai-nilai luhur pada Empat Pilar ini harus ditanamkan dalam pikiran dan hati masyarakat  Indonesia.  Sehingga nilai-nilai luhur itu akan terimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Gusti yang juga Wakil Ketua BKSP DPD RI ini.

Senator daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan ini mengatakan bahwa Empat Pilar ini merupakan landasan dan jalan agar tujuan negara dapat tercapai.  Bicara tentang tujuan bangsa ini merdeka gamblang dijelaskan pada pembukaan UUD 1945. Sedangkan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait