Beranda Internasional Respon Serangan Israel, Malaysia Tuntut DK PBB Laksanakan Amanat Piagam PBB

Respon Serangan Israel, Malaysia Tuntut DK PBB Laksanakan Amanat Piagam PBB

Malaysia menuntut Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) melaksanakan amanat Piagam PBB. Perihal ini, memastikan rezim zionis Israel bertanggung jawab untuk semua tindakannya.

0
181
Malaysia menuntut Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) melaksanakan amanat Piagam PBB. Perihal ini, memastikan rezim zionis Israel bertanggung jawab untuk semua tindakannya.

CARAPANDANG - Malaysia menuntut Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) melaksanakan amanat Piagam PBB. Perihal ini, memastikan rezim zionis Israel bertanggung jawab untuk semua tindakannya.

Kementerian Luar Negeri (KLN) Malaysia  menyatakan Malaysia mengutuk keras serangan biadab dan tidak berperikemanusiaan oleh tentara Israel. Yakni, atas Rumah Sakit Syahid Al-Aqsa di Deir el-Balah dan pengepungan ilegal di kamp Pengungsi Jabalia.

"Malaysia juga menuntut agar Dewan keamanan, demi amanat Piagam PBB, memastikan rezim zionis Israel bertanggung jawab. Yakni atas bencana kemanusiaan yang telah mencapai tahap tidak masuk akal di Gaza, Palestina," tulis keterangan Kementerian Luar Negeri (KLN) Malaysia, dikutip dari laman Antara, Kamis (17/10/2024). 

Selain itu, Malaysia juga menuntut agar DK PBB menegakkan hukum internasional dengan memastikan bahwa Israel tidak kebal dari tindakan hukum. "Gambar mengerikan korban dibakar dalam keadaan hidup, hanyalah sebagian kecil dari kejahatan perang, oleh zionis Israel di Gaza," tulisnya. 

Malaysia menegaskan, kembali desakan negaranya agar genosida di Gaza dihentikan segera. "Kegagalan menghentikan kekejaman rezim zionis Israel adalah sebuah konspirasi dan mengancam harapan untuk mencapai perdamaian," tulisnya. 

Malaysia menyatakan akan terus memberi dukungan yang teguh untuk memastikan Palestina memperoleh pengakuan sebagai negara berdaulat penuh. Berdasarkan perbatasan sebelum tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait