Beranda Kabupaten Pohuwato Pilkada Pohuwato 2024, Bursa Paslon Mulai Memanas

Pilkada Pohuwato 2024, Bursa Paslon Mulai Memanas

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato 2024 semakin mendekat, dan bursa calon bupati serta wakil bupati mulai memanas.

0
829
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato 2024 semakin mendekat, dan bursa calon bupati serta wakil bupati mulai memanas.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato 2024 semakin mendekat, dan bursa calon bupati serta wakil bupati mulai memanas. Saat ini, pasangan Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam sudah memantapkan diri untuk meluncurkan deklarasi mereka dalam waktu dekat, mempertegas kolaborasi antara Partai Gerindra dan Nasdem yang kini tampak solid.

Namun, perhatian publik kini tertuju pada dinamika terbaru di internal Partai Golkar Pohuwato. Pada Senin (30/7/2024), DPD II Partai Golkar Pohuwato menggelar rapat pleno untuk menentukan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan mereka usung. Hasil rapat pleno menyoroti tiga nama: Suharsi Igirisa sebagai calon Kepala Daerah, dan Nasir Giasi serta Ibrahim T. Sore sebagai calon Wakil Kepala Daerah.

Analisis konstelasi politik saat ini menunjukkan bahwa Partai Golkar berpotensi kalah bersaing dengan pasangan Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam jika mereka mengusung Nasir Giasi atau Ibrahim T. Sore sebagai wakil. Nasir Giasi, meski memiliki elektabilitas tinggi, hanya kuat di wilayah Ibukota Marisa dan sekitarnya. Sementara itu, Ibrahim T. Sore, Ketua Pimpinan Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Provinsi Gorontalo, masih relatif tidak dikenal luas di kalangan masyarakat Pohuwato.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here