Beranda Kabupaten Pohuwato Pencocokan Data Pemilih, KPU Pohuwato Akan Rekrut 440 Orang Pantarlih

Pencocokan Data Pemilih, KPU Pohuwato Akan Rekrut 440 Orang Pantarlih

Sebanyak 440 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) akan direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato. Mereka akan disebar di 13 Kecamatan.

0
359
Sebanyak 440 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) akan direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato. Mereka akan disebar di 13 Kecamatan.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Sebanyak 440 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) akan direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato. Mereka akan disebar di 13 Kecamatan.

Firman Ikhwan selaku Ketua KPU Pohuwato menyatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan kebutuhan pencocokan data pemilih sementara yang berjumlah 113.943 orang.

"Mereka akan bertugas selama 1 bulan, sejak 24 juni sampai 24 juli 2024, yang kita gambarkan itu 1 orang pantarlih akan melakukan pencocokan data sekitar 250 sampai dengan 300 pemilih", kata Firman saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Persiapan Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Selasa (11/06/2024).

"Tugas utama dari Pantarlih yaitu melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih", imbuhnya.

Sementara itu, Iskandar Ibrahim selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menambahkan, saat ini pemetaan sementara tps sejumlah 257 tps dan hal tersebut masih berpotensi bertambah dan berkurang berdasarkan hasil pencocokan data pemilih oleh Pantarlih.

"Ada 257 tps yang nantinya akan di pilkada, jadi jumlah pemilih di masing-masing tps paling kurang 400 orang dan paling banyak 600 orang", katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here