Beranda Kabupaten Pohuwato Pemkab Pohuwato Raih Penghargaan UHC dari Pusat

Pemkab Pohuwato Raih Penghargaan UHC dari Pusat

Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari pemerintah pusat.

0
282
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, dan diterima Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Kamis, (08/08/2024) di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta.

POHUWATO, CARAPANDANG - Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari pemerintah pusat. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, dan diterima Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Kamis, (08/08/2024) di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta.

UHC adalah konsep pembangunan kesehatan global yang bertujuan memastikan setiap individu memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa hambatan finansial. Di Indonesia, program ini diimplementasikan melalui Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Penghargaan UHC dari pemerintah pusat ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memberikan perlindungan sosial kesehatan melalui layanan BPJS Kesehatan",ujar Wabup Suharsi Igirisa.

Ia pun mengajak seluruh jajaran Pemkab Pohuwato untuk terus meningkatkan pelayanan publik di semua sektor. Dirinhya menekankan pentingnya kehadiran pemerintah daerah dalam menjembatani penyelesaian berbagai persoalan masyarakat. “Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh warga Kabupaten Pohuwato. Kesuksesan ini juga merupakan hasil kolaborasi semua pihak di daerah, khususnya BPJS Kesehatan",terang Suharsi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here