Beranda Kabupaten Pohuwato KPU Pohuwato Gelar Kirab Pilkada Serentak 2024

KPU Pohuwato Gelar Kirab Pilkada Serentak 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar Kirab Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Paguat, Minggu (08/09/2024).

0
468
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar Kirab Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Paguat, Minggu (08/09/2024).

POHUWATO, CARAPANDANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar Kirab Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Paguat, Minggu (08/09/2024). Acara ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Dengan tema "Wahana Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024", acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Iskandar Ibrahim, Sekcam Paguat Ayub Mohi, Kasubbag Hukum dan SDM Suwarno Amili, serta Kasubag Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Yatik Kalil.

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat, senam zumba, battle joget asyik, dan lomba menyanyi yang melibatkan perwakilan PPK dan PPS dari empat kecamatan: Paguat, Dengilo, Marisa, dan Buntulia.

Komisioner KPU Pohuwato, Iskandar Ibrahim, menyampaikan bahwa tujuan utama Kirab Pilkada ini adalah menyosialisasikan pentingnya Pilkada 2024, khususnya untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati di Kabupaten Pohuwato.

“Kami menargetkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 mencapai 90%, sebuah target yang rasional mengingat partisipasi pada Pilkada 2020 lalu mencapai 87,02%, meski saat itu masih dalam masa pandemi covid-19", kata Iskandar.

Mantan Dekan di Universitas Pohuwato ini menambahkan bahwa KPU Pohuwato terus mencari format sosialisasi yang efektif untuk mendorong partisipasi pemilih, terutama dengan menyasar pemilih muda dan pemilih pemula.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here