Beranda Kabupaten Pohuwato Kesbangpol Pohuwato Gelar "Kesbangpol Go To School" di SMA Negeri Buntulia

Kesbangpol Pohuwato Gelar "Kesbangpol Go To School" di SMA Negeri Buntulia

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan "Kesbangpol Go to School" di SMA Negeri Buntulia pada Selasa, 9 Juli 2024.

0
122
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan "Kesbangpol Go to School" di SMA Negeri Buntulia pada Selasa, 9 Juli 2024.

Acara ini bertujuan menanamkan rasa nasionalisme sejak dini dan memberikan pemahaman kepada siswa mengenai berbagai isu penting yang dapat mempengaruhi kehidupan mereka.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pohuwato, melalui Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Visran Ahmad, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang bahaya narkoba, perundungan (bullying), dan pencegahan penyebaran paham radikalisme.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada generasi muda serta memberikan mereka pemahaman tentang berbagai ancaman seperti narkoba, bullying, dan radikalisme", ujar Visran Ahmad.

Selain itu, menurut Visran, program ini juga menekankan pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan sebagai bagian integral dari pembentukan karakter siswa. 

Untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam, Kesbangpol menghadirkan mantan narapidana terorisme (Napiter), Suleman Alinti, sebagai narasumber.

Kegiatan ini diharapkan dapat membekali para siswa dengan pengetahuan yang cukup untuk menghadapi tantangan dan ancaman di lingkungan mereka, serta menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here