Beranda Edukasi Kemendikbudristek Punya Tugas dalam Desain Olahraga Nasional

Kemendikbudristek Punya Tugas dalam Desain Olahraga Nasional

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti menyatakan bahwa kementeriannya memiliki tugas dalam desain besar olahraga nasional salah satunya melalui kompetisi antarmahasiswa.

0
242
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti menyatakan bahwa kementeriannya memiliki tugas dalam desain besar olahraga nasional salah satunya melalui kompetisi antarmahasiswa.

CARAPANDANG - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti menyatakan bahwa kementeriannya memiliki tugas dalam desain besar olahraga nasional salah satunya melalui kompetisi antarmahasiswa.

"Kami ditugaskan oleh negara untuk memastikan sekaligus membina siswa dan mahasiswa agar menghasilkan atlet-atlet tingkat internasional dan salah satunya melalui berbagai even olahraga baik di level lokal sampai internasional," ucapnya saat ditemui wartawan usai pembukaan Asean University Games (AUG) 2024 di Gor Basket Unesa kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, Selasa.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus melakukan penguatan pembinaan prestasi lebih lanjut dari siswa-siswa dan mahasiswa yang mempunyai prestasi.

"Beasiswa juga kami sediakan, tadi Pak Rektor sudah menjelaskan berbagai beasiswa baik itu negeri, gelar maupun non-gelar juga telah disediakan, bahkan sampai ke luar negeri akan kami siapkan," ucapnya.

Tidak lupa, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya dengan baik AUG 2024 di Surabaya-Malang.

"Kami sangat terbantu sekali dengan panitia lokal yang betul-betul sudah bekerja keras memastikan kegiatan ini berlangsung dan kami juga dibantu oleh pemprov dan juga Pemerintah Kota Surabaya dan Malang untuk penyelenggaraan ini," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya berharap agar kontingen Indonesia bisa membawa harum nama negara dengan menjadi juara umum dalam gelaran AUG 2024.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait