Beranda Kabupaten Pohuwato Kapolda Gorontalo Kerahkan Personel Guna Penanganan Longsor di Desa Tulabolo

Kapolda Gorontalo Kerahkan Personel Guna Penanganan Longsor di Desa Tulabolo

Polda Gorontalo mengirimkan bantuan besar dalam menangani bencana tanah longsor yang melanda Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

0
348
Polda Gorontalo mengirimkan bantuan besar dalam menangani bencana tanah longsor yang melanda Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Polda Gorontalo mengirimkan bantuan besar dalam menangani bencana tanah longsor yang melanda Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. Sebanyak 92 personel dari Polda Gorontalo, 44 personel Brimob, dan 48 personel Samapta dikerahkan untuk membantu dalam upaya evakuasi dan identifikasi korban.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH beserta jajaran Pejabat Utama juga turut hadir langsung di lokasi kejadian untuk memastikan efektivitas operasi penyelamatan dengan berkoordinasi instansi terkait lainnya. Saat ini tim gabungan telah berhasil menemukan 10 korban meninggal dunia akibat longsor tersebut.

Selain korban yang meninggal, tim juga berhasil menyelamatkan 28 orang dari reruntuhan yang terjadi. Operasi penyelamatan masih terus berlangsung secara intensif dengan tujuan untuk mencari dan menyelamatkan korban yang mungkin masih hidup terperangkap di bawah puing-puing longsor.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi mengatakan bahwa Polda Gorontalo bersama aparat TNI, Basarnas, BPBD dan Pemerintah Daerah setempat akan terus bekerja keras untuk memastikan keselamatan dan pemulihan warga yang terdampak bencana longsor di desa Talubolo. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here