Beranda Kabupaten Pohuwato Bupati dan Wabup Pohuwato Lepas Pawai Obor 1 Muharram 1446 Hijriah

Bupati dan Wabup Pohuwato Lepas Pawai Obor 1 Muharram 1446 Hijriah

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, secara resmi melepas pawai obor dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 Hijriah, Sabtu, (06/07/2024).

0
258
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, secara resmi melepas pawai obor dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 Hijriah, Sabtu, (06/07/2024).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, secara resmi melepas pawai obor dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 Hijriah, Sabtu, (06/07/2024). Pawai yang mengambil star di halaman Masjid Agung Pohuwato ini diikuti oleh ratusan peserta dari siswa SMP Negeri 1 Marisa dan jajaran Guru SMP Negeri 1 Marisa.

Hadir pada pelepasan itu antaranya, Ketua Takmirul Masjid Agung Pohuwato, Ramon Abdjul, pimpinan OPD, dan Kepsek SMP Negeri 1 Marisa, Syahrir Panu.

Pawai obor ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam yang bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dalam peristiwa hijrah dari Makkah ke Madinah. Dengan membawa obor, peserta pawai yang dipimpin Kepsek SMP Negeri 1 Marisa, Syahrir Panu, berjalan mengelilingi beberapa rute yang telah ditentukan sambil berselawat dan finis kembali di halaman Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato. 

Dalam sambutan pelepasan itu, Bupati Saipul Mbuinga, menyampaikan apresiasi atas antusiasme para siswa dan jajaran guru yang turut serta dalam kegiatan ini. “Pawai obor ini bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sarana untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan memperingati momen penting dalam sejarah Islam”,ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here