Beranda Kabupaten Agam Bupati Agam Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Secara Online

Bupati Agam Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Secara Online

0
155
Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Ir. Jetson, MT, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara online yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri di Ruang Rapat Bupati Agam, Selasa (17/9).

AGAM, CARAPANDANG - Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Ir. Jetson, MT, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara online yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri di Ruang Rapat Bupati Agam, Selasa (17/9).

Dalam rakor ini, Pelaksana Tugas Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, menegaskan pentingnya peran pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi, terutama di tengah dinamika ekonomi global yang sedang berlangsung.

Rapat ini diikuti oleh berbagai daerah di Indonesia guna membahas strategi dan langkah -langkah yang perlu diambil untuk menjaga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Jetson MT menyimak arahan dan strategi dari Mendagri terkait upaya pengendalian inflasi yang tengah dihadapi oleh berbagai wilayah.

Dalam rakor tersebut Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa, Pudji Ismartini menyebutkan, berbagai bahan pokok salah satu bahan pokok mengalami peningkatan harga yakni minyak goreng minyak kita yang harganya mengalami peningkatan dari minggu ke-2 September 2024 naik sebesar 0,75 persen dibanding Agustus 2024.

Menanggapi hal tersebut, Tomsi Tohir mengingatkan, bahwa rapat ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menghadapi dinamika ekonomi serta memastikan langkah- langkah yang efektif dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait