SHARE

Pelaksanaan Ramah Tamah tersebut diselenggarakan karena adanya Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya yang merupakan Mantan Pejabat Pemerintah Kabupaten Pohuwato ​dengan ​j​abatan Kepala Bappeda pada ​m​asa ​p​emerintah SYAH.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Ramah tamah antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato diwarnai suasana penuh keakraban, Rabu (24/5), di Hotel Mer Marisa.

Pelaksanaan Ramah Tamah tersebut diselenggarakan karena adanya Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya yang merupakan Mantan Pejabat Pemerintah Kabupaten Pohuwato ​dengan ​j​abatan Kepala Bappeda pada ​m​asa ​p​emerintah SYAH.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya,Ketua Tim Penggerak Provinsi Gorontalo, Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Gorontalo, Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Ketua Tim Penggerak Kabupaten Pohuwato, Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Pohuwato, Mantan Bupati Pohuwato 2 Periode, Syarif Mbuinga, Mantan Sekda, Djoni Nento, Kepala BPN, Kepala BPS, serta Pimpinan Pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Pohuwato.

Adapun ​k​egiatan ramah tamah ini merupakan momentum yang luar biasa​ ​karena dapat mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerja sama serta meningkatkan kekompakan antara  Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

​"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pohuwato atas penyelenggaraan ramah tamah ini," ucap Ismail Pakaya dalam sambutannya.​

"Terima kasih juga untuk bupati saya Syarif Mbuinga karena tanpa dukungan beliau saya mungkin tidak berdiri di sini sebagai penjagub," tambahnya.

​Ia menjelaskan meski hanya semalam kembali ke Pohuwato merupakan sesuatu yang sangat berarti karena di Pohuwato-lah ia memulai semuanya.

Kegiatan ini, jelas Ismail Pakaya, dalam rangka mengawali fungsi dan tugasnya sebagai penjagub Gorontalo. Tak lupa juga ia membawa sejumlah pimpinan OPD untuk melayani masyarakat dalam kegiatan Gebyar SMS yang akan dilaksanakan di Kecamatan Taluditi.

Ismail Pakaya berharap bahwa dari jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Forkopimda, Kepala BPS, hingga Kepala BPN untuk bersinergi melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa berharap dalam kunjungan penjagub ini, semua permasalahan yang ada terkait dengan pembangunan dapat memperoleh perhatian dan segera terealisasi.