Beranda Ekonomi Wawancara: Pejabat Mesir: China Jadi Kekuatan Pendorong Bagi Mekanisme Kerja sama BRICS

Wawancara: Pejabat Mesir: China Jadi Kekuatan Pendorong Bagi Mekanisme Kerja sama BRICS

Foto dari udara yang diabadikan pada 17 Juni 2022 ini menunjukkan kantor pusat New Development Bank (NDB) di Shanghai, China timur. (Xinhua/Fang Zhe)

0
193
Xinhua

"China dipercaya sebagai suara kebenaran dan tepercaya bagi negara-negara berkembang dan pasar berkembang," kata seorang pejabat Mesir.

   

KAIRO, 22 Oktober (Xinhua) -- China telah menjadi kekuatan pendorong yang mempromosikan mekanisme kerja sama BRICS, kata Ezzat Saad, Direktur Dewan Urusan Luar Negeri Mesir.

   

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Xinhua, Saad mengatakan bahwa usulan China pada 2017 untuk membentuk platform BRICS Plus, yang bertujuan meningkatkan kerja sama dengan pasar berkembang dan negara berkembang lainnya, telah membuka "ruang baru bagi negara-negara baru untuk bergabung dengan blok tersebut."

   

Manfaat usulan China menjadi terbukti ketika negara-negara baru bergabung dengan BRICS, sementara lebih dari 30 negara lain telah secara resmi mengajukan permohonan atau menyatakan minat untuk menjadi anggota, imbuhnya.

   

Saad mengaitkan keberhasilan mekanisme tersebut dalam menarik lebih banyak negara dengan keandalan sejumlah anggota utama BRICS, terutama China.

   

Dia menggarisbawahi bahwa nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh BRICS selaras dengan negara-negara Global South, yang menekankan kepemimpinan China dalam bidang-bidang seperti ekonomi, keuangan, tata kelola pemerintahan yang baik, dan multilateralisme dengan karakteristik kesetaraan dan keadilan.

   

"China dipercaya sebagai suara kebenaran dan tepercaya bagi negara-negara berkembang dan pasar berkembang," katanya.

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait