Beranda Internasional Usai bertemu Putin, Kim Jong Un Kembali ke Pyong yang

Usai bertemu Putin, Kim Jong Un Kembali ke Pyong yang

Menurut kantor berita Rusia Ria Novosti, pembicaraan antara Kim Jong Un dan Presiden Vladimir Putin telah selesai.

0
1,177

CARAPANDANG - Menurut kantor berita Rusia Ria Novosti, pembicaraan antara Kim Jong Un dan Presiden Vladimir Putin telah selesai.

Dengan berakhirnya pertemuan tersebut, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan pulang.

Dikutip dari laman BBC, Rabu (13/9/2023) Kim Jong Un menaiki kereta pribadinya yang berlapis baja dan memulai perjalanan panjang kembali ke Pyongyang.

Dalam pertemuan tersebut, Kim Jong Un yakin bahwa Korea Utara dan Rusia akan tetap sejalan dalam perjuangan melawan imperialisme.

"Saya yakin kita akan tetap bersama dalam perjuangan melawan imperialisme," kata Kim Jong Un dalam pertemuannya bersama Vladimir Putin di pusat antariksa Rusia Kosmodrom Vostochny.

Dalam pernyataannya, Kim Jong Un juga mengatakan: "Saya sangat bersyukur Anda menaruh perhatian besar pada kunjungan kami ke Rusia."

Pembicaraan secara resmi kedua negara telah dimulai. Kim dan Putin sudah bertemu serta delegasi yang menyertainya, lapor media Rusia RIA.

Saat para pemimpin berjalan di sekitar pusat pertemuan, Putin menegaskan bahwa mereka akan membahas “semua masalah”.

Dia juga menegaskan bahwa keduanya akan mendiskusikan teknologi satelit dan itulah sebabnya mereka berada di pangkalan luar angkasa ini.

Kim Jong Un mengatakan bahwa lawatannya ke Rusia menggambarkan pentingnya hubungan strategis antara Korea Utara dan Rusia. Demikian disampaikan kantor berita Korea Utara, KCNA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait