Beranda Kesehatan Remaja, Curhatlah Jika Memiliki Masalah

Remaja, Curhatlah Jika Memiliki Masalah

Kepala Bagian Perlindungan Anak UNICEF Indonesia, Millen Kidane mengatakan kesehatan mental adalah bagian yang sangat penting.

0
160
Kepala Bagian Perlindungan Anak UNICEF Indonesia, Millen Kidane mengatakan kesehatan mental adalah bagian yang sangat penting.

CARAPANDANG - Kepala Bagian Perlindungan Anak UNICEF Indonesia, Millen Kidane mengatakan kesehatan mental adalah bagian yang sangat penting. Terutama bagi kesehatan dan kesejahteraan seseorang secara menyeluruh.

Orang tua, menurutnya, punya peran penting dalam mendukung kesehatan mental buah hatinya. Terlebih mengasuh dan merawat anak dengan kasih sayang sama seperti membangun pondasi yang kuat.

"Kita harus atasi masalah kesehatan mental, tidak bisa anak-anak berpikir 'saya memiliki masalah', tetapi saya juga yang harus atasi. Anda harus berbicara tentangnya kepada teman-teman, kawan-kawan, ibu bahkan saudara," katanya dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (26/10/2024).

"Karena kalau kita tidak berbicara, ini malah akan menjadi tidak baik ke depannya. Masa remaja merupakan masa yang krusial ketika kita mencari tahu siapa diri kita."

Millen juga berbagi cerita tentang seorang remaja inspiratif yang telah terlibat aktif dalam program UNICEF. Ia mempromosikan pentingnya kesehatan mental di antara teman-temannya. 

"Ia adalah individu muda yang bersemangat dan penuh potensi, namun dia juga menghadapi tantangannya sendiri. Ia berjuang dengan perasaan bahwa tidak ada yang benar-benar mendengarkannya," ucapnya.

"Sampai pada suatu saat ia menyadari bahwa tidak apa-apa untuk menjadi rentan, dan tidak apa-apa untuk meminta bantuan. Terutama ketika kalian membutuhkan seseorang untuk mendengarkan dan hasilnya akan lebih tenang."

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait