Beranda Kabupaten Pohuwato Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pemkab Pohuwato Tanam Padi Gogo

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pemkab Pohuwato Tanam Padi Gogo

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, Kadis Pertanian, Kamri Alwi, dan sejumlah pimpinan OPD, unsur BSIP Gorontalo, dan Muspika Popayato melakukan penanaman padi gogo di areal tanam yang ada di Desa Dambalo, Selasa, (04/06/2024).

0
325
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, Kadis Pertanian, Kamri Alwi, dan sejumlah pimpinan OPD, unsur BSIP Gorontalo, dan Muspika Popayato melakukan penanaman padi gogo di areal tanam yang ada di Desa Dambalo, Se

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Penanaman padi gogo atau padi ladang terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian.

Di sisi lain, hal ini juga dalam rangka percepatan penambahan produktivitas padi untuk menekan inflasi di daerah khususnya serta pula dalam rangka menunjang kegiatan Kementerian Pertanian RI untuk mengantisipasi darurat pangan. 

Di Kecamatan Popayato tepatnya di Desa Dambalo, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, Kadis Pertanian, Kamri Alwi, dan sejumlah pimpinan OPD, unsur BSIP Gorontalo, dan Muspika Popayato melakukan penanaman padi gogo di areal tanam yang ada di Desa Dambalo, Selasa, (04/06/2024).

Bupati Saipul menjelaskan bahwa penanaman padi gogo atau padi ladang yang menjadi program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian kerja sama dengan TNI AD adalah dalam rangka percepatan penambahan produksi padi untuk menekan inflasi, serta penambahan areal tanam untuk seluruh Indonesia.

Alhamdulillah, di Pohuwato sudah hampir semua kecamatan telah dilakukan penanaman padi gogo termasuk yang kita lakukan saat ini.

“Penanaman padi gogo ini adalah langkah strategis untuk memanfaatkan lahan kering dan meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah ini. Kami pun berharap ini dapat memberikan hasil yang maksimal dan kesejahteraan bagi para petani”, ujar Bupati Saipul.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here