Beranda Ekonomi Target Investasi OIKN Capai Rp100 Triliun

Target Investasi OIKN Capai Rp100 Triliun

Bambang Susantono mengungkapkan target investasi di Nusantara pada 2024 capai Rp100 triliun

0
1,388
Istimewa

CARAPANDANG - Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengungkapkan target investasi di Nusantara pada 2024 capai Rp100 triliun. Nilai tersebut termasuk dalam bentuk pembangunan fasilitas publik yang telah dilakukan hingga saat ini, di antaranya empat unit rumah sakit, enam unit hotel, dan empat unit pusat perbelanjaan. 

Hal tersebut dikatakan Bambang saat OIKN menggelar Nusantara Fair 2024 pada Jumat (26/1/2024) di Grand Auditorium Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Bambang pun mengungkapkan saat ini investasi yang sudah masuk sejak 2023 mencapai Rp47,5 triliun, yaitu pihak swasta Rp35,9 triliun dan sisanya dari sektor publik mencapai Rp11,6 triliun. “Termasuk dengan groundbreaking yang telah dilakukan,” ujar Bambang Susantono.

Nusantara Fair 2024 yang digelar hingga Minggu 28 Januari 2024, menjadi salah satu upaya memperkenalkan IKN lebih dekat kepada masyarakat sekaligus menarik investor baru untuk membantu meraih target. Pemilihan pusat perbelanjaan pun dikarenakan ramai sehingga bisa menarik perhatian. Diyakininya akan banyak pemangku kepentingan mengetahui tentang betapa menguntungkan investasi di IKN.

“Kita juga ingin sosialisasi berkaitan dengan pembangunan IKN,” kata Bambang.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait