Beranda Politik Seluruh Menteri Akan Hadiri Sidang Paripurna di IKN 12 Agustus 2024

Seluruh Menteri Akan Hadiri Sidang Paripurna di IKN 12 Agustus 2024

Pihak Istana Kepresidenan membenarkan sidang kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara akan dilakukan pada 12 Agustus 2024.

0
153
Pihak Istana Kepresidenan membenarkan sidang kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara akan dilakukan pada 12 Agustus 2024.

CARAPANDANG - Pihak Istana Kepresidenan membenarkan sidang kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara akan dilakukan pada 12 Agustus 2024. Dipastikan seluruh menteri dalam jajaran kabinet Indonesia Maju akan menghadiri Sidang Kabinet perdana di IKN tersebut.

"Sidang Kabinet Paripurna tanggal 12 Agustus (di IKN), semua menteri hadir. Nantinya akan menginap di Hotel Nusantara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Yusuf Permana, dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (4/8/2024).

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan, sidang kabinet perdana di IKN hanya akan dilaksanakan jika semua sudah lengkap. Baik itu menteri-menteri, hingga kelengkapan sarana pendukung. 

Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono mengatakan, Presiden rencananya akan bertolak ke IKN pada 11 Agustus. Lantaran, sidang kabinet akan dilaksanakan pada 12 Agustus. 

"Tanggal 11 beliau ke sana (IKN), nanti tanggal 12-nya direncanakan (Sidang Kabinet). Itu baru direncanakan, untuk sidang kabinet di sana," kata Basuki. 

Presiden Jokowi rencananya akan berada di IKN pada 11-13 Agustus 2024. Lalu, kembali ke Jakarta pada 14 Agustus 2024.

Basuki juga mengatakan, 14 rumah jabatan menteri siap untuk dimanfaatkan oleh para menteri. Mereka akan hadir di sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait