Beranda Internasional Sekjen PBB Kutuk Meluasnya Konflik di Timur Tengah

Sekjen PBB Kutuk Meluasnya Konflik di Timur Tengah

Foto yang diabadikan pada 1 Oktober 2024 ini menunjukkan kerusakan akibat serangan udara Israel di pinggiran selatan Beirut, Lebanon. (Xinhua/Bilal Jawich)

0
258
Xinhua

"Ini harus diakhiri," kata Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. "Kita benar-benar membutuhkan gencatan senjata."

   

CARAPANDANG.COM, PBB, 1 Oktober (Xinhua) -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres pada Selasa (1/10) mengutuk meluasnya konflik Timur Tengah.

   "

Saya mengutuk meluasnya konflik Timur Tengah dengan eskalasi demi eskalasi," kata Sekjen PBB dalam sebuah pernyataan singkat.

   

"Ini harus diakhiri," ujar Guterres, seraya menambahkan, "Kita benar-benar membutuhkan gencatan senjata."

   

Militer Israel pada Senin (30/9) malam waktu setempat mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan operasi darat "terfokus dan terbatas" terhadap Hizbullah di Lebanon selatan.

   

Kementerian Kesehatan Lebanon pada Senin malam waktu setempat mengatakan bahwa 95 orang tewas dan 172 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir akibat serangan udara Israel di berbagai wilayah di Lebanon.

   

Di ibu kota Suriah, Damaskus, rentetan ledakan terdengar di seluruh kota itu seiring munculnya berita tentang pasukan Israel yang memulai serangan darat ke Lebanon selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait