Beranda Kabupaten Pohuwato Ramah Tamah SMPN 1 Marisa, Bupati Saipul: Pendidikan Penting untuk Pembangunan Bangsa

Ramah Tamah SMPN 1 Marisa, Bupati Saipul: Pendidikan Penting untuk Pembangunan Bangsa

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri ramah tamah dan perpisahan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2022/2023 SMP Negeri 1 Marisa yang berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Marisa, Senin, (29/5/2023).

0
1,279
Ramah Tamah SMPN 1 Marisa, Bupati Saipul: Pendidikan Penting untuk Pembangunan Bangsa

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri ramah tamah dan perpisahan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2022/2023 SMP Negeri 1 Marisa yang berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Marisa, Senin, (29/5/2023). 

Sejumlah 146 peserta didik mengikuti proses ramah tamah dan perpisahan berupa wisuda dan pembacaan siswa berprestasi, pelepasan atribut dan penyerahan siswa kepada orang tua yang dilakukan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Marisa, Syahril Panu,S.Pd.,M.Pd.

Dalam kesempatan itu Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa pendidikan sangat penting bagi anak-anak kita sebagai pewaris dan penerus pembangunan bangsa di masa depan.

Pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya yaitu manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memilki budi pekerti luhur. Selain itu peserta didik juga harus memilki keterampilan dan pengetahuan, kesehatan jasmani dan rohani, kemandirian dan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat dan bangsa. 

Bupati Saipul mengakui bahwa kita semua patut bersyukur bahwa prestasi sekolah SMP 1 Marisa dari dulu sampai sekarang tetap dipertahankan yang bisa dibuktikan dengan banyaknya alumni dari sekolah itu yang sudah berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here