Beranda Olahraga Presiden FIFA Dijadwalkan Hadiri Peresmian TC Timnas di IKN

Presiden FIFA Dijadwalkan Hadiri Peresmian TC Timnas di IKN

Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan akan meresmikan Training Center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN).

0
165
Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan akan meresmikan Training Center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN).

CARAPANDANG - Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan akan meresmikan Training Center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa TC Timnas Indonesia yang terletak di IKN akan segera diresmikan.

Peresmian TC Timnas Indonesia rencananya akan dilakukan pada awal Oktober mendatang.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, dijadwalkan ikut serta dalam peresmian TC Timnas Indonesia di IKN tersebut.

Peresmian itu diagendakan setelah acara Asian Summit yang berlangsung pada 10 Oktober 2024. Turut hadir pula Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut.

"Nanti pembukaan Training Center yang ada di sana itu tanggal 11 Oktober, sekalian tanda tangan official opening. FIFA juga akan menandatangani," ucap Erick Thohir dalam konferensi pers di Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Kamis (19/9/2024).

FIFA, lanjut Erick, dilibatkan dalam peresmian TC Timnas Indonesia di IKN lantaran ada peran serta federasi sepak bola dunia itu dalam proses pembangunan.

TC Timnas Indonesia di IKN dibangun lewat bantuan dana FIFA Forward senilai Rp85,6 miliar. Dana tersebut digunakan untuk membangun sarana latihan yang terdiri dari 2 lapangan rumput sintetis, mes pemain dan pelatih, serta fasilitas olahraga lainnya.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait