Beranda Umum Prakiraan Cuaca Indonesia 26 Oktober 2024

Prakiraan Cuaca Indonesia 26 Oktober 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Sabtu (26/10/2024).

0
177
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Sabtu (26/10/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Sabtu (26/10/2024).

Prakirawan BMKG Maria Klaudiana mengatakan, di pulau Sumatra cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti, Banda Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung.

Selanjutnya, potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Palembang. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Medan.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Tanjung Pinang," kata Maria.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca umumnya cukup kondusif. Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Jakarta, Semarang, dan Surabaya, sedangkancuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Serang, Bandung dan Yogyakarta. 

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar. Sementara, cuaca berawan dan berawan tebal diprakirakan masing-masing terjadi di kota Kupang dan Mataram.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Samarinda.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pontianak dan Tanjung Selor," ujar Maria.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait