Beranda Politik Prabowo: Kita Harus Berani Menghadapi dan Memberantas Korupsi!

Prabowo: Kita Harus Berani Menghadapi dan Memberantas Korupsi!

Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana selepas resmi dilantik sebagai presiden terpilih periode 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung soal pemberantasan korupsi.

0
182
Foto: Antara

CARAPANDANG.COM - Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana selepas resmi dilantik sebagai presiden terpilih periode 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung soal pemberantasan korupsi.

"Saya sudah katakan, kita harus berani menghadapi dan memberantas korupsi dengan perbaikan sistem, dengan penegakan hukum yang tegas, dengan digitalisasi. Insya Allah kita akan kurangi korupsi secara signifikan," katanya.

Menurut Prabowo, seluruh unsur pimpinan harus memberi contoh, ing ngarso sung tulodo. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya itu lantas menyinggung pepatah, "kalau ikan menjadi busuk, busuknya mulai dari kepala."

"Semua pejabat dari semua eselon dan semua tingkatan harus memberi contoh untuk menjalankan kepemimpinan pemerintahan yang sebersih-bersihnya. Mulai dengan contoh dari atas dan sesudah itu penegakan hukum yang tegas dan keras," ujar Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait