Beranda Politik Prabowo Harap Sidang Paripurna DPR/MPR RI Digelar di IKN

Prabowo Harap Sidang Paripurna DPR/MPR RI Digelar di IKN

Prabowo berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN.

0
164
Prabowo berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN.

CARAPANDANG - Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan harapannya agar sidang paripurna DPR/MPR 2028 dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Harapan Kepala Negara tersebut disampaikan Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni. 

"Beliau berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN. Bahkan beliau berharap pelantikan presiden dan wakil presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN," ujar Raja Juli Antoni dalam akun Instagramnya dikutip, Sabtu (27/10/2024).

Raja Juli menjelaskan, isu pembangunan IKN menjadi salah satu dari empat poin penting yang dibahas Presiden Prabowo dalam arahannya. Kepala menegaskan pembangunan IKN akan terus dilanjutkan. 

"IKN sebenarnya sudah sangat jelas, sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan. Tidak perlu ada pertanyaan lagi soal itu sebenarnya," ujar Raja Juli.

Lebih lanjut, Memhut menambahkan, Presiden Prabowo sudah memiliki rencana merampungkan pembangunan IKN dalam waktu empat tahun ke depan. Terutama menyelesaikan dua cabang triaspolitika (yudikatif dan legislatif) lainnya dalam kurun waktu yang sama. 

"Bagi beliau IKN adalah 'Ibu Kota Politik. Oleh karena itu, selain gedung-gedung Eksekutif (yang sekarang hampir selesai) dalam 4 tahun kedepan OIKN harus merampungkan (2 cabang triaspolitika lainnya)," ujarnya. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait