Beranda Kabupaten Pohuwato Plt Bupati Suharsi Harap Peran Serta Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

Plt Bupati Suharsi Harap Peran Serta Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

0
200
Plt Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, berharap peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada 2204

POHUWATO, CARAPANDANG - Plt Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, berharap peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan terkendali, terutama menjelang Pemilu 2024.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan dialog kebangsaan bertema "Peran Forkopimda dan Lintas Tokoh Agama untuk Pemilu Damai Tahun 2024" di aula Kementerian Agama Pohuwato, Kamis (24/10/2024).

Suharsi menyampaikan bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran strategis dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di Pohuwato.

"Kabupaten Pohuwato saat ini dalam keadaan baik dan tenteram, terutama dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak dan agenda penting lainnya. Untuk itu, sangat dibutuhkan peran partisipatif semua elemen dalam menjaga suasana yang kondusif," ujar Suharsi.

Menurutnya, eksistensi FKUB sangat krusial dalam memberikan pemahaman dan bimbingan agar tokoh agama bisa turut menciptakan suasana yang sejuk dan damai, terutama dalam menjaga politik yang jauh dari isu SARA dan potensi konflik lainnya.

"Kami berharap FKUB dapat memberikan arah dan pemahaman untuk menjaga keberagaman yang ada, sehingga tercipta politik yang damai dan sejuk," tambahnya.

Suharsi pun berharap sinergitas antara pemerintah daerah dan FKUB tidak hanya terjalin dalam momentum pemilu atau pilkada, namun juga bisa diperluas sebagai organisasi yang mampu mewujudkan moderasi beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here