Beranda Kabupaten Pohuwato PJS Pohuwato Gelar Pelatihan Jurnalistik di SMK Negeri 1 Duhiada'a

PJS Pohuwato Gelar Pelatihan Jurnalistik di SMK Negeri 1 Duhiada'a

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Duhiada'a menyelenggarakan pelatihan jurnalistik.

0
1,403
Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Duhiada'a menyelenggarakan pelatihan jurnalistik.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Duhiada'a menyelenggarakan pelatihan jurnalistik. Pelatihan ini diikuti sekitar 40 siswa-siswi SMK Negeri 1 Duhiada'a.

Pelatihan yang dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa akan berlangsung selama dua hari yakni 23-24 Mei 2023, bertempat di Ballroom SMK Negeri 1 Duhiada'a Hotel, Kecamatan Duhiada'a, Kabupaten Pohuwato, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Kominfo-St diwakili Sekretaris Iron Karama, Camat Duhiada'a diwakili Sekretaris Amir Maa, Kepala SMKN 1 Duhiada'a Saiful Hudodo, Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo Muzamil Hasan, Pembina PJS Pohuwato Edy Sijaya, Ketua PJS Pohuwato Ramlan Tangahu serta sejumlah Pengurus PJS Provinsi dan Kabupaten.

Ketua PJS Pohuwato Ramlan Tangahu mengatakan pelatihan jurnalistik ini sebagai bentuk keseriusan PJS Pohuwato dalam menghasilkan produk jurnalistik.

“Pemateri berasal dari rekan-rekan PJS Provinsi dan Kabupaten yang sudah memiliki pengalaman dalam melakukan peliputan dan penulisan berita dengan baik dan benar berdasarkan kode etik​,​" kata Ramlan.

Pelatihan tersebut, kata Ramlan, juga membahas mengenai trik menulis media daring atau online, mulai dari teknik dasar menulis berita, menulis feature hingga menulis liputan mendalam atau indepth news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here