Beranda Edukasi PGRI Siap Berkolaborasi dengan Dua Menteri Pendidikan Baru

PGRI Siap Berkolaborasi dengan Dua Menteri Pendidikan Baru

Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) siap berkolaborasi dan bermitra dengan pemerintah. Utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

0
287
Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) siap berkolaborasi dan bermitra dengan pemerintah. Utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

CARAPANDANG - Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) siap berkolaborasi dan bermitra dengan pemerintah. Utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"PGRI mengucapkan selamat bekerja kepada dua menteri yang membidangi pendidikan tersebut. Kami harap dengan nomenklatur baru, kementerian pendidikan dapat fokus mempercepat pelaksanaan program untuk peningkatan kualitas pendidikan nasional," kata Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Diketahui, Presiden Prabowo resmi melantik Prof Abdul Mut'ti sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen). Serta Prof Satryo Soemantri Brojonegoro sebagai Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi (Mendiktisainstek).

Unifah memastikan, PGRI siap mendukung berbagai kebijakan pemerintah yang berpihak pada guru dan dosen. Terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kesejahteraan pendidik, serta memberi jaminan perlindungan pada profesi.

"PGRI menaruh harapan besar kepada kedua Menteri itu agar dapat mendengar dan memperhatikan dengan seksama, mengimplementasikan masukan dan saran dari kalangan pendidik. Baik guru, dosen, dan sebagainya," katanya.

Menurutnya, upaya ini penting untuk meningkatkan kompetensi, peningkatan kesejahteraan dan perlindungan hukum bagi profesi pendidik. "Karena guru adalah kunci untuk meningkatkan kualitas dalam sistem pendidikan nasional," ucapnya

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait