Beranda Kabupaten Pohuwato Pencarian Korban Tenggelam di Bendungan Randangan Masih Berlanjut

Pencarian Korban Tenggelam di Bendungan Randangan Masih Berlanjut

Situasi korban pencarian korban yang tenggelam di bendungan terus dilakukan oleh Tim Gabungan dari TNI-POLRI, Basarnas, Satpol PP, Pemerintah desa, serta masyarakat setempat.

0
158
Situasi korban pencarian korban yang tenggelam di bendungan terus dilakukan oleh Tim Gabungan dari TNI-POLRI, Basarnas, Satpol PP, Pemerintah desa, serta masyarakat setempat.

LAporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Situasi korban pencarian korban yang tenggelam di bendungan terus dilakukan oleh Tim Gabungan dari TNI-POLRI, Basarnas, Satpol PP, Pemerintah desa, serta masyarakat setempat.

Pantauan, Selasa (09/8/2024) Sore, tim masih terus mencari menggunakan speedboat dari titik kejadian hingga menyisir sepanjang sungai randangan sepanjang.

Kepala Danpos Sar Pohuwato Haryanto Mohamad menjelaskan tim belum bisa melakukan penyelaman dititik lokasi karena debit air yang besar dan arus yang sangat kencang.

"Dalam pencarian ini, rencananya pintu klep air bendungan akan dibuka untuk mengurangi debit air yang besar," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tim belum bisa melakukan penyelaman karena arus air yang berputar - putar yang sangat beresiko bagi tim.

"Tadi saja speedboat sempat terhisap oleh arus Namun Masi bisa di kendalikan," jelasnya.

Ditempat berbeda, Sahrudin Saleh, Camat randangan, mengatakan, pencarian korban akan tetap akan dimaksimalkan hari ini oleh tim gabungan.

"Akan dimaksimalkan hari ini, jika upaya belum berhasil akan tetap dilanjutkan pada besok hari," ujarnya.

Hingga sore hari ini pukul 16.10 Wita proses pencarian korban masih terus di lakukan oleh tim SAR, TNI/Polri, Satpol PP serta dibantu oleh Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here