Beranda Kabupaten Pohuwato Pemkab Pohuwato Dukung Digitalisasi Guna Tingkatkan Kinerja Birokrasi

Pemkab Pohuwato Dukung Digitalisasi Guna Tingkatkan Kinerja Birokrasi

Sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mendukung perkembangan digitalisasi guna meningkatkan kinerja birokrasi di Kabupaten Pohuwato.

0
1,293
Sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mendukung perkembangan digitalisasi guna meningkatkan kinerja birokrasi di Kabupaten Pohuwato.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mendukung perkembangan digitalisasi guna meningkatkan kinerja birokrasi di Kabupaten Pohuwato. Maka, melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo-St) Kabupaten Pohuwato melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam pemanfaatan Sertifikat Elektronik bersama dengan pemerintah daerah lainnya, di Gedung BSSN RI, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (25/07/2023).

“Alhamdulillah, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Bupati Pohuwato terhadap program percepatan pelaksanaan digitalisasi dan peningkatan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato salah satunya adalah penandatanganan PKS antara BSSN dan Pemerintah Pohuwato yang telah dilaksanakan hari ini, maka Pemkab Pohuwato sudah siap mendukung dan melaksanakan digitalisasi nasional melalui Tanda Tangan Elektronik (TTE)", ungkap Kadis Kominfo-St Pohuwato Kadir Amran.

Hal ini, kata Kadir Amran, akan diterapkan dalam pelaksanaan administrasi seluruh OPD yang masih tanda tangan manual, maka akan segera diganti dengan TTE. Sementara itu, untuk sarana dan prasarana pendukung TTE akan disiapkan, sehingga ini diharapkan mampu mendukung pelaksanaan TTE di Kabupaten Pohuwato.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here