Beranda Kabupaten Agam Pembukaan MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Agam Berlangsung Semarak diikuti 810 Kafilah

Pembukaan MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Agam Berlangsung Semarak diikuti 810 Kafilah

MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Agam dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, H Mahyeldi Ansyarullah di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif Koto Jorong Koto

0
298
MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Agam dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, H Mahyeldi Ansyarullah di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif Koto Jorong Koto

AGAM, CARAPANDANG - MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Agam dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, H Mahyeldi Ansyarullah di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif Koto Jorong Koto Laweh Nagari Koto Tangah  Kecamatan Tilatang Kamang, Selasa (2/7).

Pembukaan MTQ tingkat Agam ini, ditandai dengan pemukulan tambua dilakukan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarullah,  Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dan Kakanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin, Ketua LPTQ Agam, Edi Busti, Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman dan Camat Tilatang Kamang, Novrialdi Ismail selaku ketua panitia.

Perlombaan MTQ bertujuan dalam rangka meningkatkan interaksi dalam pengamalan serta pemahaman Al Quran bagi generasi muda, apalagi Kabupaten Agam dengan program unggulannya dalam pengembangan rumah Tahfidz. Tentunya diharapkan melalui alek keagamaan MTQ ini juga sebagai evaluasi proses pembelajaran Tahfidz di Agam.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman,MM pada sambutannya menjelaskan, tantangan dalam pembinaan generasi muda saat ini semakin kompleks. Oleh karena itu, ia berharap pelaksanaan MTQ di Kabupaten Agam juga menjadi momentum untuk lebih mendekatkan generasi muda kepada Al Qur’an.

“Mari terus giatkan dan kembangkan rumah Tahfidz serta pembelajaran Tahfidz di lembaga pendidikan seperti SD dan SMP. Sehingga melalui pembelajaran Tahfidz akan lahir calon Qori/Qoriah terbaik diharapkan mereka akan menjadi generasi hafal Al Quran.,” ajak Andri Warman.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait